Buka Raker Pemberdayaan Masyakarat Anti Narkoba, Ini Pesan Plt Wako Ayat Cahyadi 

Buka Raker Pemberdayaan Masyakarat Anti Narkoba, Ini Pesan Plt Wako Ayat Cahyadi 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar Rapat Kerja (Raker) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Hotel Golden Tulip, Selasa (27/2).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S,Si, yang didampingi Kepala BNN Kota Pekanbaru Sukito, dan dihadiri seluruh Instansi Pemerintah yang ada di Kota Pekanbaru,

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota menyampaikan bahwa upaya pemberdayaan masyarakat anti narkoba adalah langkah untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada guna meningkatkan peran masyarakat dalam penanganan narkoba.

Penanganan tersebut dapat dilakukan dengan melakukan aspek pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan, yang disertai dengan sosialisasi, advokasi dan desiminasi informasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang disesuaikan dengan program dari instansi masing-masing.

"Provinsi Riau berada diperingkat ke-13 dari 34 Provinsi yang berstatus darurat narkoba. Jadi Raker ini sangat penting sekali, dan saya mengharapkan adanya peran aktif khususnya dari instansi pemerintah untuk mendukung program ini," ujar Ayat.

Rapat kerja ini bertujuan untuk mensinkronisasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh BNN dan juga membentuk kerja sama dengan instansi pemerintah, dalam bentuk pencegahan bahaya akan penyalahgunaan narkoba di wilayah Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

"Semoga Raker ini mendapat kesimpulan berupa rencana aksi untuk masing-masing instansi dalam melakukan pencegahan dan pemberdayaan masyarakat yang anti narkoba," harap Ayat. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index